4 Bisnis Tanpa Modal dengan Pendapatan Fantastis

Diperbarui: 27 Mei 2019


Bisnis Tanpa Modal dengan Pendapatan Fantastis

Bisnis tanpa modal, apakah mungkin dilakukan? Di era yang sudah sangat modern seperti ini, apapun bisa dilakukan dengan sangat mudah. Untuk Anda yang ingin membangun bisnis pun, Anda bisa membangunnya tanpa membutuhkan modal uang. Di era digital, ide kreatif mempunyai nilai yang lebih besar dari sekedar modal uang. Jika Anda mempunyai ide-ide kreatif, Anda mungkin bisa lebih sukses dari pengusaha lainnya. Kira-kira, apa saja bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal? Yuk simak penjelasannya berikut ini;


1. Jadi Youtuber, Bisa Terkenal Sekaligus dapat Uang


Bisnis Tanpa Modal dengan Pendapatan Fantastis

Bisnis yang menjanjikan yang pertama adalah menjadi youtuber. Menjadi youtuber bisa dibilang bisnis tanpa modal sepeserpun. Anda hanya perlu ide-ide kreatif dan beberapa keahlian tertentu. Bisnis ini juga menjadi yang paling banyak digeluti oleh kaum millenial. Lalu, bagaimana cara agar seseorang bisa sukses menjalankan bisnis Youtuber?

Pertama adalah ide kreatif. Anda perlu ide-ide kreatif untuk membuat konten youtube. Supaya umur channel youtube Anda bisa bertahan lama, Anda tidak boleh hanya mengejar viral semata. Konten youtube Anda harus menarik dan bermanfaat. Inilah salah satu hal yang harus Anda pecahkan terlebih dahulu.

Kedua, Anda harus punya keahlian untuk mengedit video. Tak perlu bakat pro. Anda bisa menggunakan aplikasi edit video untuk membantu memudahkan proses editing. Buat saja video yang layak tayang yang bisa memberikan informasi atau menghibur penonton. Selanjutnya, Anda hanya perlu konsisten untuk mengisi konten-konten channel youtube Anda.


2. Jadi Dropshipper, Jualan tanpa Modal


Bisnis Tanpa Modal dengan Pendapatan Fantastis

Ingin membuka toko online tetapi tidak punya modal? Tenang, Anda bisa coba untuk menjadi dropshipper. Bisnis tanpa modal di Hp ini hanya perlu kreativitas Anda dalam mempromosikan barang. Lagi-lagi ide kreatif memang dibutuhkan untuk membangun bisnis digital tanpa modal. Lalu, bagaimana cara agar bisa menjadi dropshipper yang sukses?

Anda bisa mulai dengan menjual barang-barang yang populer. Anda harus bisa menilai barang yang kira-kira mudah dijual. Lalu, Anda tinggal menaikkan harganya saja untuk memperoleh keuntungan. Proses pengemasan dan pengiriman barang akan dilakukan oleh produsennya langsung.


3. Membuka Jasa Desain Grafis


Bisnis Tanpa Modal dengan Pendapatan Fantastis

Punya keahlian dalam desain grafis, Anda juga bisa menjadikan keahlian Anda ini sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang. Semakin berkembangnya dunia digital, banyak orang yang membutuhkan desain grafis. Perusahaan membutuhkan desain grafis untuk sarana promosi. Orang-orang membutuhkan desain grafis untuk undangan, kado, atau yang lainnya. Untuk Anda yang memiliki keahlian di bidang desain grafis, cobalah menjual keahlian Anda tersebut.

Bisnis tanpa modal tanpa resiko ini bisa Anda mulai dengan membuat akun media sosial. Pajang karya Anda untuk menarik perhatian calon klien. Ajak teman-teman Anda untuk memfollow dan menyebarkan akun Anda. Lalu, tunggulah beberapa saat. Anda mungkin akan mendapatkan banyak order desain.


4. Menjadi Penulis Online


Bisnis Tanpa Modal dengan Pendapatan Fantastis

Selain konten grafis, konten tulisan juga masih sangat diperlukan. Keahlian Anda dalam menulis bisa dijadikan sebagai bisnis tanpa modal. Cari saja lowongan freelance writer di internet. Anda bisa mendapatkan uang dari profesi tersebut. Jika Anda mempunyai kualitas tulisan yang bagus, uang yang Anda dapatkan pun tidak sedikit.


Demikian adalah beberapa jenis bisnis tanpa modal yang layak Anda coba. Di era yang serba digital ini, uang tak selalu menjadi kendala dalam membangun bisnis. Jika Anda memiliki sifat kreatif, bisnis pun bisa dibangun tanpa modal. Jadi, yuk jangan banyak alasan. Bangun bisnis Anda mulai sekarang!

20 tampilan

PERUSAHAAN

KERJA SAMA

MEMBER AREA

KANTOR

Pusat :

JOGJA DIGITAL VALLEY

Jl. Kartini no 7 Sagan Yogyakarta

Cabang :

Ruko Green Mansion Blok O no 10

Ngingas, Waru, Sidoarjo

@NutaPOS