7 Pola Pikir yang akan Membawa Anda Menjadi Pengusaha Sukses!

credit photo: thebrainpenny.com


Sukses adalah hak setiap orang. Sebagian orang berpendapat bahwa kesuksesan adalah nasib. Padahal, kesuksesan adalah sesuatu yang ada di bawah kendali kita. Salfah satu cara untuk menjadi sukses adalah menerapkan mindset atau pola pikir yang tepat. Lalu, sebenarnya mindset seperti apa sih yang bisa membawa kita menjadi orang yang sukses, entah dalam berkarir ataupun berbisnis? Berikut adalah 7 pola pikir yang sebaiknya mulai Anda tanamkan dari sekarang


Mau Fokus Mendengarkan Orang Lain dan Tahu Kekurangan Diri

Orang sukses memiliki kecerdasan dan pola pikir yang tidak semua orang bisa melakukannya, yaitu percaya diri dan tahu kekurangan diri sendiri. Oleh karena itu, mereka akan fokus mendengarkan orang lain untuk mendapatkan kritik atau masukan terhadap dirinya. Ia bersedia memperbaiki diri jika dikritik atau mendapatkan masukan baru. Jika Anda merasa selalu paling benar, maka Anda tidak berbakat menjadi orang sukses.


Bisa Mengumpulkan Orang-Orang Cerdas

Seorang pengusaha sukses tahu akan kelemahan dirinya. Tidak semua bidang bisa ia tekuni dengan baik. Pebisnis sukses tidak akan melakukan semua pekerjaan itu sendirian. Tentu ada banyak orang cerdas yang bekerja di belakang. Orang-orang berhasil menjadi pengusaha sukses karena mereka yang bisa mengumpulkan orang-orang cerdas untuk kemajuan diri dan bisnisnya.


Tidak Menganggap Kegagalan Sebagai Akhir

Setiap orang bermental sukses yakin bahwa kegagalan yang mereka alami merupakan permulaan dan kesempatan baru. Orang yang punya pemikiran seperti ini mengetahui bahwa kegagalan bukanlah sesuatu yang harus disesali dan bukanlah hal yang cukup serius. Mereka menganggap setiap kegagalan yang mereka alami adalah jalan untuk mendapatkan solusi.


Tidak Mengharapkan Sesuatu untuk Berubah

Orang pesimis akan selalu berharap dunia berpihak padanya. Alih-alih mengharapkan sesuatu untuk berubah, orang sukses memiliki mindset bahwa dialah yang harus berubah. Mereka menganggap bahwa menciptakan mindset adalah pilihan. Kita akan mengendalikan keadaan atau kita yang dikendalikan oleh keadaan. Namun, mereka juga sadar bahwa ada sesuatu di luar kendali yang tidak bisa dipungkiri.


Tidak Membiarkan Diri Larut dalam Satu Masalah

Ketika ada masalah, ada yang fokus dan larut dalam masalah itu, ada pula yang tidak terlalu memikirkannya. Pengusaha sukses biasanya tidak hanya berfokus pada satu titik masalah. Mereka menganggap masalah itu sebagai kesempatan untuk berpikir kreatif dan menemukan solusi yang berharga. Orang sukses tidak akan berlarut dalam satu masalah. Ia akan terus berfokus pada kemungkinan dan kesempatan lain yang bisa tercipta.


Menganggap Setiap Kejadian dalam Hidup adalah Pembelajaran

Orang sukses akan selalu berpikiran terbuka dan menganggap segala hal yang terjadi dalam hidupnya adalah pelajaran. Mereka terbuka dengan masukan, kritik, dan saran yang datang. Semakin mereka mengetahui banyak hal, semakin mereka merasa tidak tahu apa-apa. Maka, mereka selalu melihat segala kejadian adalah suatu pembelajaran.


Cenderung Bersikap Tegas

Sebagian orang sukses memiliki ketegasan yang baik. Mereka tidak terlalu ambil pusing dengan resiko. Pengusaha sukses akan mencari informasi yang cukup, mempertimbangkan dengan orang yang mereka percayai, menjernihkan pikiran, dan segera mengambil keputusan berdasarkan apa yang mereka ketahui. Mereka tidak khawatir jika keputusan itu ternyata gagal.

Nah, setelah membaca ulasan tentang mindset orang sukses, apakah Anda sudah merasa punya beberapa mindset di atas? Jika belum, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan berproses. Mengubah pola pikir tentunya membutuhkan kegigihan, ketekunan, dan kesabaran yang berlipat-lipat. Salam sukses!

4 tampilan

PERUSAHAAN

KERJA SAMA

KANTOR

Pusat :

JOGJA DIGITAL VALLEY

Jl. Kartini no 7 Sagan Yogyakarta

Cabang :

Ruko Green Mansion Blok O no 10

Ngingas, Waru, Sidoarjo

@NutaPOS