Contoh 5 Usaha Jasa Tanpa Modal yang Berpeluang di Tahun 2020!
top of page
  • Instagram Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • LinkedIn
  • YouTube Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • TikTok Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner

Contoh 5 Usaha Jasa Tanpa Modal yang Berpeluang di Tahun 2020!


Setiap tahun, tren peluang usaha selalu berubah dan para pengusaha selalu dituntut untuk bisa bertahan untuk menghadapi perubahan ini. Anda harus selalu punya informasi dan panduan untuk bisa menyusun strategi bisnis.

Ingin usaha tanpa modal yang pas buat Anda?

Bisnis jasa mungkin bisa jadi salah satu bisnis yang bisa Anda pertimbangkan. Anda cukup modal komputer, koneksi internet, dan pikiran yang positif untuk memutar otak. Jumlah yang akan kamu dapatkan juga kan bervariasi tergantung bagaimana model usaha dan kegigihan Anda mencari klien yang pas.

Nah berikut adalah 4 usaha yang bisa Anda pertimbangkan.


Agency Pengelola Media Sosial

Media sosial merupakan aset penting yang harus diberdayakan oleh para pebisnis. Kadang, beberapa pengusaha tidak sempat mengelola media sosial karena kesibukan dan kurangnya sumber daya. Nah, ini peluang usaha yang baik untuk kamu yang punya passion untuk menjalankan usaha ini. Ada dua jasa yang mungkin bisa kamu tawarkan, yaitu admin media sosial atau jasa marketing. Kamu bisa memberikan penawaran paket pengelolaan sekaligus tentu dengan pertimbangan biaya jasa dan lain sebagainya.


Usaha Dropshipper

Bisa dibilang, menjadi seorang dropshipper adalah peluang usaha yang paling murah dan mudah. Anda bisa memanfaatkan marketplace yang ada, seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee. Sistem dropship memungkinkan Anda berjualan tanpa memiliki stok barang. Anda hanya berfokus pada penjualan. Setelah ada pemesanan, Anda hanya tinggal menjadi perantara supplier dan customer. Keuntungan berjualan di marketplace adalah Anda tidak memerlukan website untuk berjualan dan tidak memerlukan jasa iklan untuk promosi.


Agen Market Research

Riset pasar adalah hal yang sangat penting untuk semua pelaku bisnis dalam skala kecil maupun skala besar. Riset pasar tidak mudah dilakukan karena menyita waktu dan tenaga. Oleh karena itu, tidak heran kalau para pengusaha menyerahkan pekerjaan ini ke para penyedia jasa. Jika Anda pernah menjadi konsultan marketing dan sedikit banyak paham dengan lingkup ini tidak ada salahnya menjadikan peluang ini untuk usaha baru Anda.


Baca juga : Inilah Alasan Kenapa Sudah Saatnya Anda Pakai Aplikasi Pembukuan!


Jasa Pembuatan Website

Hampir semua lini usaha membutuhkan website untuk percepatan bisnisnya. Namun, beberapa tidak punya cukup sumber daya di bidang IT yang bisa mendukung percepatan bisnisnya. Meskipun bisnis jasa ini akan cukup menyita waktu, bisnis ini bisa dikatakan sangat berpeluang sampai saat ini. Nah, biar Anda nantinya tidak kewalahan, tidak ada salahnya Anda pertimbangkan alokasi waktu yang Anda punya dulu. Anda bisa mematok berbagai harga sesuai dengan keinginan klien. Faktor utama yang akan mempengaruhi berjalannya bisnis ini adalah diri Anda sendiri. Jam terbang dan kredibilitas tim juga cukup berpengaruh jika Anda ingin mempekerjakan orang lain.


Jasa Pembuatan Graphic Design atau Video

Peluang usaha ini cocok untuk lulusan Desain Komunikasi Visual. Kalau Anda tidak mau bekerja di kantoran, Anda bisa mendapatkan uang dengan jasa pembuatan desain grafis. Anda bisa menentukan tarif sesuai kemampuanmu dan permintaan klien. Kalau Anda punya kemampuan dan peralatan yang memadai, Anda bisa mengembangkan sayap dengan membuka jasa pembuatan video untuk company profile yang lain sebagainya. Walaupun pekerjaan ini cukup menghasilkan uang, Anda harus sedia stok sabar yang banyak karena terkadang keinginan klien sering macam-macam dan terus menerus minta revisi. Oleh sebab itu, Anda harus menentukan tarif yang pas agar Anda tidak merugi.

Nah, itu dia 5 bisnis jasa tanpa modal yang cukup menjanjikan untuk Anda tekuni. Tentu, masih banyak usaha lain yang bisa Anda tekuni yang lebih sesuai dengan kemampuan dan keahlian Anda. Apakah sudah ada gambaran jenis usaha apa yang berpeluang untuk Anda tekuni?


Baca juga : Tips memilih aplikasi kasir yang tepat untuk anda ?

bottom of page