Ide Lahirnya Produk Nutapos
top of page
  • Instagram Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • LinkedIn
  • YouTube Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • TikTok Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner

Ide Lahirnya Produk Nutapos




Halo semua, kali ini ini mimin ingin berbagi cerita bagaimana sih sejarah lahirnya ide bikin produk nutapos.


Tulisan ini adalah hasil interview mimin dengan para founder nutapos. Tulisan ini banyak yang mimin kompres ya biar gak terlalu panjang.


Dulu founder melihat para pedagang kuliner di pinggir jalan yang masih pakai nota kertas. Founder bertanya kenapa gak pakai software kasir ?


Males mas ribet, meja kasir saya sempit.


Ada juga yang jawab mahal.


Dari situ founder punya ide, gimana kalau seandainya produk yang simple banget saking simplenya sampai para pedagang tidak perlu belajar cara pakainya, bentuknya kecil dan tidak makan tempat dan harganya terjangkau bagi mereka.


Nah dari pengandaian itulah founder mulai berfikir gimana caranya agar produk seperti itu bisa jadi nyata.





Tahap 1 :

Founder berusaha menyelesaikan masalah : “Males mas Ribet”


Founder mulai mencari ide, bikin produk yang simple banget saking simplenya sampai para pedagang tidak perlu belajar cara pakainya dan tidak hanya itu, produk ini harus memiliki fitur yang terbatas agar tidak rumit saat dipakai dan layar tetap bersih.


Mulai berfikir dan akhirnya dapat idenya.


Idenya adalah dari kertas nota yang dipakai sehari-hari oleh pedagang kuliner. Founder berfikir “gimana kalau kertas nota ini kita masukkan ke dalam sebuah aplikasi dan buat aplikasi kasir ini bekerja sealami mungkin”


Se alami mungkin disini maksudnya adalah cara kerjanya gak jauh beda dengan kertas nota manual atau mirip, sehingga para pedagang kuliner tidak perlu belajar banyak untuk menggunakan aplikasi kasir ini.


Mantab.







Tahap 2 :

Founder berusaha menyelesaikan “Meja kasir saya sempit”


Memang betul saat itu dominasi software kasir masih berjalan di komputer yang makan tempat. Untuk bisnis kuliner yang memiliki ruang dan meja terbatas akan jadi masalah.

Dan di jaman itu sudah ada tablet android, namun belum marak seperti tahun 2022 ini. Kira-kira itu terjadi di tahun 2015.


Tahap 2 ini founder tidak terlalu keras berfikir, karena di tahun 2015 di luar negeri sana sudah ada aplikasi kasir online yang berjalan di tablet android bahkan di iPad.


Jadi founder putuskan agar aplikasi ini berjalan di tablet android.


Masalah ke 2 selesai.





Tahap 3 :


Founder ingin menyelesaikan masalah Harga software yang “Mahal”.


Disini menarik.


Saat itu founder membeli token listrik lalu mendapatkan angka token listrik dan memasukkan angka itu pada mesin meteran listrik di rumah.


Founder langsung bergumam, “keren banget nih mesin meteran listrik, bisa dikasih makan angka token, kalau habis dikasih makan lagi”


Terbesitlah ide. “Gimana kalau harga aplikasi ini dibuat mirip seperti mesin meteran listrik, jadi bayarnya gak sekali bayar gitu tapi berlangganan setiap bulan.”


Sip mantab.


Ide mulai sempurna dan akhirnya lahirlah produk nutapos dan saat ini telah digunakan lebih dari 700 outlet



Buat kalian yang memiliki bisnis kuliner dan ingin memudahkan operasional di meja kasir dengan solusi produk yang simple dan bebas dari biaya langganan dan gratis kertas thermal selama pemakaian maka nutapos adalah solusi yang tepat.


Kalau ingin konsultasi dengan tim Penjualan kami bisa disini atau via whatsapp 0813-9023-8796. Dapatkan Demo Gratis Disini



bottom of page