Ide Usaha Jajanan Paling Laris Saat Ini, Modal Kecil Untung Besar

Diperbarui: 27 Mei 2019


Ide Usaha Jajanan Paling Laris Saat Ini, Modal Kecil Untung Besar

Sejatinya memang teknologi digital benar-benar membantu sekarang, tetapi tidak semua lini bisnis dapat mengikutinya. Nah disini saya tidak akan membahas golongan minoritas tersebut, akan tetapi kita akan membahas golongan mayoritasnya. Banyak pengusaha dan pebisnis memanfaatkan dunia digital secara maksimal dibidang consumer goods, ya apalagi kalau bukan industri makanan. Kita tahu bahwa makanan adalah kebutuhan primer dari zaman dahulu yang tak tergantikan selain pakaian dan tempat tinggal. Industri makanan juga terbilang paling stabil, secara logika siapa sih yang gak butuh makan? anda orang-orang rumah dan pakaiannya hancur tetap masih bisa hidup asalkan masih ada makanan untuk kelangsungan hidup.

Sekarang setiap daerah, wilayah dan negara tak akan susah menemukan pedagang makanan, sehingga sekarang tingkat kompetisi di industri ini semakin ketat. walau begitu tidak membuat para pebisnis surut menggelutinya, nah sekarang akan saya bahas jenis jajanan paling laris saat ini, jangan kuatir modal pas-pasan pun masih bisa membuka usahanya koq;


1. Tahu Goreng/Crispy Paling Laku dan Laris

Siapa yang tak kenal tahu?, teman baik tempe ini pasti akan selalu jadi menu lauk sehari-hari dirumah yang tak tergantikan. Tahu goreng apalagi, para pencari wi-fi gratisan di warung-warung kopi pasti akan memakan tahu goreng makanan favorit yang mengenyangkan. Ada lagi Batagor, yaitu bakso tahu goreng, ditambah sambal kacang rasanya sudah seperti gado-gado bukan apa-apa. Apalagi tahu crispy, di era sekarang dimana makanan cepat saji mulai bertebaran seperti KFC, maka banyak bara pebisnis kuliner mulai memutar otak untuk ide-ide kreatif, ya tentunya bisa dilihat sendiri setiap makanan entah itu tahu atau apapun kalau dibuat versi crispy bakalan sangat menggoda dan menggugah selera kan?


2. Singkong Keju paling anti-mainstream larisnya

Singkong sudah pasti banyak kita dapati di pekarangan sekitar kita, karena singkong juga merupakan makanan legendaris, sejarahnya panjang sejak jaman sebelum kemerdekaan. Tak mau kalah dengan yang lain, akhirnya banyak yang mengolah singkong menjadi makanan masa kini yang tak kalah menggoda dengan memadukannya dengan keju. Dari segi rasa, singkong dan keju juga tak jauh berbeda. Namun, entah mengapa semenjak singkong menjadi varian baru singkong keju, banyak orang berbondong-bondong membelinya. Hal ini menjadikan singkong sebagai makanan asli indonesia semakin digemari di masyarakat.


3. Aneka Gorengan jadi kuliner yang paling laris untuk rakyat menengah kebawah

Gorengan sudah gak asing lah kita dengar di telinga kita. bahkan nama-namanya pasti semua orang sudah pada ingat. Jadi untuk branding sudah jelas nomor satu. Oleh karena itu, gorengan jadi paling digemari untuk kalangan menengah ke bawah. Untuk masalah modal pun paling terjangkau dari yang lain. Karena nya gorengan termasuk top tier jajanan paling laris saat ini.


4. Kripik Pisang

Pisang juga mulai melonjak di era sekarang ini, walaupun kuliner ini variannya itu-itu saja yaitu kripik ataupun gorengan, tetapi peminatnya tak pernah surut. Usaha ini juga tergolong stabil. Kalau misal anda mau buat varian baru lainnya selain kripik pisang sebagai bahannya, malah jauh lebih bagus lagi. Sekarang pisang olahannya sangat bisa dibuat bervariasi dan dikombinasikan dengan beragam rasa manis, pedas, asam, dsb. Tak ayal kripik pisang walaupun terkesan ndeso tapi termasuk dalam jajanan paling laris saat ini.


5. Pepesan ikan makanan kuliner pedesaan terlaris

Bagi penggemar kuliner pedesaan, usaha pepes ikan bisa menjadi alternatif usaha yang menjanjikan dengan modal yang terjangkau dan mudah didapatkan di pasaran, serta bervariasi juga bisa buat bermacam-macam pepesan ikan. Disamping rasanya yang khas, bisa di olah lebih jauh lagi dengan menambahkan bumbu-bumbu atau rempah-rempah. Apalagi jika anda adalah penggemar makanan laut seperti ikan. Tentunya anda bisa dengan mudah mengolah dan menjadikan rasanya pas dan cocok untuk anda jual nantinya.


6. Aneka Minuman dan Jus Buah usaha kuliner paling laku saat ini

Walau tergolong minuman, usaha aneka minuman adalah yang paling laris dibanding usaha makanan. walau tergolong lebih murah dari segi harga tetapi, setiap orang pasti butuh yang namanya minum. Usaha Jus pun sekarang makin marak kita jumpai di pinggir-pinggir jalan bersama dengan bubur kacang hijau. Tak bisa dipungkiri usaha aneka minuman seperti kopi, susu dan semacamnya menjadi yang teratas untuk menjadikannya kuliner andalan.


7. Seblak Varian Pedas

Seblak terbilang baru, kuliner ini sejatinya sangat simple, tetapi lebih menekankan ke rasa pedasnya yang dibuat level bertingkat. Menjadikan seblak ini menjadi salah satu kuliner unik terlaris saat ini. Tidak hanya karena memang kebanyakan orang memang suka pedas, namun rasa pedas bertingkatnya tak ayal bisa buat orang jadi penasaran juga untuk mencoba. Sekarang kuliner semacam seblak namanya beragam, yang menjadikannya punya daya tarik tersendiri.


8. Roti Bakar kuliner modern paling laku saat ini

Selanjutnya ada roti bakar. Siapa tidak suka roti?, roti merupakan makanan ringan atau jajanan yang terbilang sangat laris di semua kalangan, baik kalangan bawah sampai kalangan atas. Roti juga bisa diolah dengan berbagai cara, digoreng, dibakar, dikukus juga bisa. Tapi berbicara soal jajanan yang paling laris saat ini, tentunya roti bakar masih jadi yang teratas. Dibandingkan roti goreng atau roti kukus, ketenaran roti bakar benar-benar bukan main. Buktinya bisa dilihat dari menjamurnya roti bakar yang sering kita jumpai di pinggir-pinggir jalan, di cafe, restoran, kedai, dsb. Bisa dibilang varian roti bakar ini sangat populer di era sekarang. Walaupun ramai dan kompetisinya terbilang ketat, namun ketenaran roti bakar ini sebagai salah satu jajanan premium di cafe-cafe, kedai, atau booth tetap tak tergantikan. Tidak ada salahnya anda mencoba bisnis yang satu ini.


9. Pempek Kuliner Favorit paling Laris Saat Ini

Usaha kuliner paling laku yang terakhir adalah pempek. Berasal dari daerah Sumatera Selatan, disamping rasanya unik dan merupakan olahan yang terbilang unik juga cara pembuatannya. Berasal dari ikan laut yang digoreng lalu digiling, pempek merebut banyak hati dan lidah masyarakat baik di dalam maupun di luar Sumatera. Untuk yang berminat mengembangkan usaha jajanan yang kompetisinya tidak terlalu ketat, bisa coba usaha pempek ini. Untuk di pulau jawa sendiri usaha pempek ini memang belum terlalu marak seperti di jajanan laris lainnya, namun potensinya besar.


Demikianlah diatas kumpulan ide usaha jajanan yang paling laris saat ini, yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Apapun kreasi, semuanya tergantung kepada kegigihan dan bagaimana anda selalu mengikuti tren yang ada untuk menjadikan inovasi bisnis anda..


Apabila nanti ada sudah cukup jalan bisnis dan usaha kulinernya jangan lupa berlangganan aplikasi kasirnya, kenapa? karena akan mempermudah pengelolaan kasir anda untuk penjualan. Disamping lebih rapi dan aman, akan sangat mempermudah anda mengembangkan bisnis kuliner anda nanti. Nutapos sebagai aplikasi point of sales nya kebanyakan dipakai oleh pebisnis-pebisnis kuliner tanah air. Jadi untuk menu dan integrasi online dengan cloud maupun offline bukan jadi masalah.



0 tampilan

PERUSAHAAN

KERJA SAMA

MEMBER AREA

KANTOR

Pusat :

JOGJA DIGITAL VALLEY

Jl. Kartini no 7 Sagan Yogyakarta

Cabang :

Ruko Green Mansion Blok O no 10

Ngingas, Waru, Sidoarjo

@NutaPOS