top of page
  • Instagram Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • LinkedIn
  • YouTube Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • TikTok Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner

Inspirasi Usaha Makanan Kaki Lima, Potensinya Besar

Inspirasi Usaha Makanan Kaki Lima, Potensinya Besar

Ada banyak inspirasi usaha makanan kaki lima yang bisa kamu coba.


Inspirasi usaha ini bisa menjadi opsi menarik untuk mendapatkan tambahan penghasilan dalam jumlah besar.


Daftar Isi :


Perlu diketahui, usaha makanan kaki lima sekarang memang dipandang sebelah mata.


Padahal setelah dijalankan, usaha ini bisa memberi keuntungan jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulan.


Beberapa Inspirasi Usaha Makanan Kaki Lima

Ada beberapa inspirasi usaha makanan kaki lima yang terbukti efektif saat dicoba.


Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa inspirasi tersebut :

1. Nasi Goreng Spesial

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia, dan membuat variasi spesial dari hidangan ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.


Kamu dapat menghadirkan nasi goreng dengan berbagai topping menarik, seperti telur mata sapi yang digoreng setengah matang, potongan ayam yang dimasak dengan bumbu rempah khas, seafood seperti udang atau cumi, dan potongan sosis yang memberikan rasa gurih.


Tidak hanya itu dalam inspirasi usaha makanan kaki lima ini, kamu juga bisa menawarkan pilihan level pedas untuk meningkatkan variasi dan menyesuaikan dengan selera pelanggan, mulai dari yang tidak pedas hingga sangat pedas.


Selain itu, tambahkan potongan sayuran seperti wortel, buncis, dan kacang polong untuk memberikan nilai gizi yang lebih pada hidangan ini.


Dengan memberikan variasi yang menarik dan rasa yang lezat, kamu dapat menarik perhatian pelanggan dan membuat mereka kembali lagi untuk mencoba variasi lainnya.


2. Sate Keliling

Sate adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang sangat populer dan dapat ditemukan di banyak sudut kota.


Dengan memulai inspirasi usaha makanan kaki lima ini, kamu dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di berbagai lokasi.


Untuk membuat usaha ini sukses, kamu dapat menawarkan variasi sate yang beragam, mulai dari sate ayam, daging sapi, hingga kambing.


Pastikan untuk menggunakan daging yang segar dan berkualitas serta memasak dengan bumbu yang meresap untuk memberikan cita rasa yang lezat pada sate kamu.


Tawarkan juga pilihan saus yang berbeda, seperti saus kacang, saus kecap, atau saus pedas, untuk menambah variasi dan memenuhi selera pelanggan.


Selain itu, pastikan untuk menyediakan tambahan seperti lontong, ketupat, atau nasi putih sebagai pendamping sate.


Dengan memberikan pelayanan yang ramah dan hidangan yang lezat, kamu dapat menciptakan pengalaman kuliner yang menyenangkan bagi pelanggan dan membangun basis pelanggan yang loyal.

Baca Juga :

3. Bakso Variasi

Bakso merupakan salah satu makanan favorit di Indonesia yang selalu diminati oleh banyak orang.


Namun, untuk membedakan usaha bakso kamu dari yang lain, kamu dapat menawarkan variasi bakso yang lebih kreatif dan beragam.


Misalnya, selain bakso daging sapi biasa, kamu dapat menyediakan bakso urat, bakso tahu, bakso telur, atau bahkan bakso goreng yang memiliki tekstur dan rasa yang berbeda-beda.


Pastikan untuk menggunakan bahan-bahan berkualitas dan membuat bakso sendiri dengan resep yang unik untuk memberikan cita rasa yang istimewa kepada pelanggan.


Selain itu saat mencoba inspirasi usaha makanan kaki lima ini, kamu juga bisa menawarkan pilihan mie atau bihun sebagai pelengkap, serta berbagai jenis kuah mulai dari kuah kaldu hingga kuah pedas sesuai selera pelanggan.


Dengan memberikan variasi yang menarik dan kualitas yang baik, kamu dapat menciptakan peluang untuk menarik perhatian pelanggan dan membangun basis pelanggan yang setia.


4. Mie Ayam atau Pangsit Goreng

Mie ayam dan pangsit goreng adalah salah satu inspirasi usaha makanan kaki lima yang telah menjadi favorit banyak orang dari berbagai kalangan.


Modal awal untuk memulai usaha ini tidak terlalu besar, dan Anda dapat memulainya dengan peralatan sederhana seperti meja lipat, kompor gas, dan wajan besar.


Kunci kesuksesan dalam usaha mie ayam atau pangsit goreng adalah pada resep bumbu yang lezat dan kualitas bahan baku yang segar.


Anda dapat menyediakan beberapa varian, seperti mie ayam biasa, mie ayam pangsit, mie ayam bakso, dan lain sebagainya.


Tambahan seperti potongan ayam, pangsit goreng, bakso, sawi, dan daun bawang bisa menjadi pilihan pelengkap yang menarik.


Lokasi usaha yang strategis, seperti pinggir jalan atau area perkantoran, serta pelayanan yang ramah, juga dapat meningkatkan daya tarik usaha mie ayam atau pangsit goreng Anda.


Untuk membantu berjalannya usaha makanan kaki lima gunakan saja aplikasi kasir Nutapos.


Nantinya aplikasi ini akan mempermudah kamu dalam menjalankan inspirasi usaha makanan kaki lima di atas.

Baca Juga :

Inspirasi Usaha Makanan Kaki Lima, Potensinya Besar

Comments


bottom of page