Tips Agar Tidak Salah Pilih Akuntan untuk Bisnis Anda
top of page
  • Instagram Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • LinkedIn
  • YouTube Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • TikTok Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner

Tips Agar Tidak Salah Pilih Akuntan untuk Bisnis Anda

Diperbarui: 27 Mei 2019


Tips Agar Tidak Salah Pilih Akuntan untuk Bisnis Anda
Tips Agar Tidak Salah Pilih Akuntan untuk Bisnis Anda

Keberadaan akuntan dalam sebuah bisnis mempunyai peran yang sangat penting. Pihak ini akan membantu Anda untuk memberi arahan atau memasukkan kondisi keuangan usaha yang sedang dijalankan. Dengan demikian, kegiatan komersial yang dilakoni dapat lebih terarah dalam mencapai tujuan yang diharapkan.

Namun, menyewa jasa konsultan membutuhkan biaya yang lumayan besar-terutama bagi usaha yang terbilang cukup baru merintis maupun berkembang. Beruntungnya, perkembangan teknologi sekarang menawarkan alternatif software akuntansi yang dapat memberikan masalah serupa. Melalui aplikasi ini, mengatur keuangan dalam bisnis pun jadi lebih mudah.

Nah, agar tidak salah pilih akuntan digital untuk kebaikan usaha Anda. Berikut, beberapa hal yang harus dipertimbangkan.


1. Kesesuaian Fitur dan Menu dengan Kebutuhan


Puncak tertinggi dari aplikasi manajemen sesungguhnya adalah ERP. Namun, program ini sangat kompleks dan benar-benar dibutuhkan oleh bisnis yang memnpunyai skala bisnis untuk melihat proses bisnis secara keseluruhan. Hanya saja, biayanya sangat mahal. Karena itu, sebagai tahap awal, pilih saja software dasar yang sesuai kebutuhan anda. Adapun menu basic yang semestinya diakomodasi adalah manajemen, laporan, point of sales, dan stok.


2. Berbasis Online atau 0ffline


Secara umum, software akuntansi berbasis online akan mempermudah anda. Transaksi yang terjadi akan tercatat sebagai real time dan Anda pun dapat mengeceknya darimana saja dan kapan saja. terutama bila bisnis Anda mempunyai banyak cabang, program seperti ini akan lebih efektif dan efisien. Data yang dikelola pun biasanya telah terhubung dengan cloud, sehingga anda tidak perlu menyiapkan server khusus atau bahkan menambahkan beban data pada komputer, tablet, atau perangkat sejenis yang digunakan.


3. Kemudahan Penggunaan


Terutama bila Anda telah menggunakan fasilitas semacam ini, tentu akan ada penyesuaian selama beberapa waktu. Namun, dari sekian banyak aplikasi sejenis yang tersedia, pilihlah program akuntansi yang mempunyai user interface mudah dan nyaman bagi Anda. Pasalnya, tidak sedikit kasus kurang maksimalnya user interface suatu aplikasi berdampak pada tidak maksimalnya penggunan program tersebut. Sehingga mengurangi optimalitas target. Kalau sudah begini , sangat disayangkan bukan?


4. Dukungan After Sales dan Maintenance


Jangan terpengaruh dengan harga murah yang ditawarkan oleh penyedia software, sebab hal ini biasanya berkaitan dengan dukungan after sales dan maintenance yang diberikan. Anda tentu tidak ingin bukan, penggunaan aplikasi tersebut kemudian terhenti dan tidak dapat digunakan kembali ketika ada gangguan yang dialami? Untuk itu, pilih produk yang memberikan jaminan after sales, sagar dana yang anda keluarkan pun tidak akan sia-sia.


5. Biaya


Ingat, ada banyak biaya yang menentukan dengan bijak antara mahal atau tidaknya suatu aplikasi. Di samping kelengkapan menu dan fitur, fleksibilitas penyesuaian, jaminan keamanan data, dan kemudahan user interface, garansi purna jual menjadi bagian penting yang tak boleh dilupakan. Lakukanlah perbandingan secara apple to apple untuk mendapatkan rekomendasi terbaik.

NutaPOS merupakan aplikasi kasir alias POS yang telah terintegrasi dengan kebutuhan dasar bisnis anda: laporan offline maupun online, stok barang, manajemen kas dan rekening, serta lebih dari dua puluh fitur fundamental lainnya. Berkutat lebih dari sepuluh tahun di bidang aplikasi penjualan dan manajemen bisnis bersama tim profesional yang dapat dihandalkan. NutaPOS mengerti betul permasalahan dan solusi akuntansi yang Anda alami.

Untuk ini, kini hanya dengan satu aplikasi saja, kami dapat membantu Anda menjalankan bisnis dengan lebih mudah, efektif, dan efisien. Dengan harga terbaik dan jaminan purna jual seratus persen, mini ERP dari NutaPOS siap mewujudkan impian bisnis Anda.

bottom of page