Tips dan Trik Pemasaran Online paling hits 2019. Patut Dicoba!


Tips dan Trik Pemasaran Online paling hits 2019. Patut Dicoba!

Seiring dengan berkembangnya teknologi yang sudah memasuki era industri 4.0, telah banyak pebisnis yang mengembangkan usaha atau bisnisnya melalui pemasaran online, seperti media sosial dan media online lainnya. Bahkan dapat dianggap ketinggalan zaman apabila pebisnis tidak menjalankan bisnisnya secara online. Sudah menjadi kebutuhan untuk manusia zaman now, hal ini karena segala sesuatunya berhubungan dengan dunia online. Bagi Anda yang berpikir kreatif, hal tersebut akan dijadikan peluang untuk melakukan bisnis online. Bisnis yang sekarang sedang menjamur dan menjadi incaran pebisnis ini mudah dilakukan karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Anda dapat melakukan pemasaran online juga untuk meningkatkan pendapatan dan keuntungan yang menakjubkan. Penasaran apa saja tips dan trik melakukan pemasaran online? Mari simak pemaparan di bawah ini.


1. Bangun pondasi media sosial Anda

Media sosial merupakan salah satu media atau tempat yang dapat Anda manfaatkan sebagai alam pemasaran Anda. Hal ini cukup efektif karena banyak orang yang menggunakannya. Terdapat banyak sekali media sosial yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan produk Anda, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan aplikasi lainnya. Jika Anda akan memasarkan produk secara online, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat halaman khusus untuk usaha yang Anda tawarkan. Jangan lupa untuk mengunakan foto yang menarik. Ini hal penting untuk menarik masa menuju laman usaha Anda, dengan foto yang menarik maka orang – orang akan semakin penasaran untuk melihat usaha Anda. Selanjutnya, buat deskripsi usaha dengan baik dan tambahkan link menuju halaman website usaha. Setelah cara marketing online melalui media sosial sudah Anda lakukan, maka langkah selanjutnya adalah pastikan Anda bisa mendapatkan banyak like, share, dan komentar dari para pengunjung.


2. Bergabunglah di marketplace yang tersedia

Marketplace di sini adalah tempat berjualan online yang bisa Anda manfaatkan dan telah disediakan oleh pihak ketiga. Dengan menjadi bagian dari marketplace sebagia anggota, Anda akan memperoleh keuntungan seperti  tidak perlunya repot-repot dan dipusingkan dengan mendatangkan produk. Anda juga tidak perlu mengembangkan website yang sangat membutuhkan waktu. Anda bisa memanfaatkan marketplace untuk memperkenalkan bisnis Anda kepada banyak orang. Beberapa marketplace besar di Indonesia yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan yaitu Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya.


3. Berikan konten kepada calon konsumen Anda

Menulis konten yang berkualitas dan menarik adalah sebuah cara untuk memasarkan usaha Anda secara online. Jika Anda memperhatikan konten social media, maka konten visual lah yang banyak menarik perhatian pengguna internet atau netizen. Saat ini, konten tulisan telah dikurangi karena daya tarik terhadap netizen saat ini berkurang, meskipun pengaruh tulisan tersebut cukup besar. Seiring dengan meningkatnya daya tarik menggunakan konten visual, maka branding pun dapat berhasil. Anda juga harus menyampaikan informasi dalam konten secara jujur, karena kejujuran itu sangat penting, terlebih dalam dunia online atau media sosial saat ini.


4. Memanfaatkan jasa selebgram dan orang terkenal yang sedang hitz

Anda tertarik dengan iklan yang menggunakan selebgram atau orang terkenal, bukan? Ya, sama halnya dengan kebanyakan orang, dalam pemasaran usaha Anda secara online juga dibutuhkan orang lain atau pihak ketiga yang dapat menarik massa secara signifikan. Anda bisa mencari akun Instagram yang memiliki jumlah followers yang banyak dan merupakan target pasar yang tepat. Dengan begitu, usaha Anda akan mendapatkan minat yang cukup banyak juga.


Demikian tips dan trik mengenai pemasaran online yang dapat Anda lakukan untuk mengembangkan usaha Anda. semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. jangan takut untuk mencoba. Semangat!

17 tampilan

PERUSAHAAN

KERJA SAMA

KANTOR

Pusat :

JOGJA DIGITAL VALLEY

Jl. Kartini no 7 Sagan Yogyakarta

Cabang :

Ruko Green Mansion Blok O no 10

Ngingas, Waru, Sidoarjo

@NutaPOS