Tips Memilih Aplikasi Kasir yang Tepat untuk Bisnis Anda!


Sebagian besar usaha memulai keuangan bisnisnya dengan aplikasi pembukuan. Saat ini ada berbagai macam aplikasi pembukuan yang bisa Anda pilih untuk memudahkan Anda memonitor keuangan yang masuk. Aplikasi pembukuan kasir tentu menyediakan fitur dan menu yang berbeda-beda. Dengan berbagai fitur inovatif di dalamnya, Anda tidak perlu pusing memikirkan detail-detail dalam catatan keuangan Anda.

Bisnis besar maupun kecil pasti membutuhkan kemudahan dalam mengontrol keuangan. Saat ini, tersedia banyak pilihan aplikasi pembukuan yang akan membantu Anda mengatur bisnis. Namun, apakah semuanya sesuai dengan kebutuhan Anda? Untuk Anda yang mau memilih aplikasi kasir, yuk perhatikan beberapa hal berikut.


Catat Kebutuhan Anda!

Keunggulan aplikasi kasir digital adalah bisa menawarkan beragam fitur yang memiliki unggulannya masing-masing. Nah, ini pentingnya mengetahui apa yang jadi kebutuhan Anda dan bisnis Anda tentunya. Buatlah semacam catatan yang berisi hal apa saja yang Anda harapkan dari aplikasi tersebut. Ini adalah sebuah upaya untuk meminimalisasi kebingungan yang disebabkan promosi aplikasi yang ditawarkan kepada Anda. Usahakan susun daftar kebutuhan tersebut berdasarkan prioritas yaa.


Pilih Aplikasi yang User-Friendly!

Aplikasi kasir gunanya adalah untuk memudahkan. Namun, kalau cara pemakaiannya dan fitur-fiturnya sulit dipahami, apakah itu namanya memudahkan? Nah, untuk memastikan aplikasi tersebut mudah digunakan, ada beberapa kriteria yang sebaiknya dipenuhi, antara lain apakah aplikasi tersebut memiliki desain interface yang baik. Jika Anda bisa dengan mudah memahami fitur-fitur yang ada, itu berarti aplikasi tersebut memiliki desain interface yang baik. Kedua, cek apakah responsivitasnya baik. Tolok ukurnya adalah apakah aplikasi tersebut cepat dalam merespons perintah. Selanjutnya, apakah aplikasi tersebut mendukung pengguna lebih dari satu. Sebagai pengusaha, Anda tentu punya keinginan untuk mengembangkan bisnis, kan?


Cari Aplikasi yang Tim Technical Support-nya Selalu Siap Membantu!

Pastikan layanan aplikasi kasir yang Anda gunakan menyediakan layanan technical support setelah Anda berlangganan. Tim support harus memiliki track record yang siap dalam menangani masalah Anda di tengah jalan sehingga Anda merasa tidak sendiri jika mengalami kesulitan mengoperasikan.


Pilih Aplikasi yang Mudah Diakses Dimana Saja!

Pilihlah aplikasi kasir dengan teknologi cloud. Teknologi cloud memungkinkan aplikasi kasir Anda untuk mengunggah data transaksi ke server tersendiri dimana data tersebut bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Teknologi ini akan memudahkan Anda memantau transaksi harian, bulanan, bahkan tahunan tanpa perlu datang ke outlet Anda. Anda cukup memantaunya lewat gadget yang Anda miliki.


Pastikan Harganya Cocok dengan Budget!

Tips selanjutnya adalah pastikan harganya sesuai dengan budget yang Anda miliki. Aspek yang perlu Anda pertimbangkan adalah bila harganya murah biasanya fiturnya kurang. Jika harga bagus pasti fiturnya lengkap. Jadi, lebih baik Anda kembali ke kebutuhan dasar. Anda juga bisa mengambil jalan tengah dengan mencari aplikasi yang fitur dan layanannya cukup untuk kebutuhan bisnis dan harganya tetap terjangkau.

Jika masih bingung, Nutapos menyediakan trial gratis selama 14 hari untuk Anda. Langsung download aplikasinya di Playstore ya!


Baca juga : Hal yang Perlu Kamu Pelajari Sebelum Menyusun Strategi Konten Marketing!


0 tampilan

PERUSAHAAN

KERJA SAMA

MEMBER AREA

KANTOR

Pusat :

JOGJA DIGITAL VALLEY

Jl. Kartini no 7 Sagan Yogyakarta

Cabang :

Ruko Green Mansion Blok O no 10

Ngingas, Waru, Sidoarjo

@NutaPOS