Kiat Sukses Membuka Bisnis Kedai Kopi Modern Paling Hits Saat Ini
top of page
  • Instagram Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • LinkedIn
  • YouTube Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • TikTok Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner

Kiat Sukses Membuka Bisnis Kedai Kopi Modern Paling Hits Saat Ini

Diperbarui: 24 Apr 2019



Kopi bukanlah hal yang asing lagi di telinga kita, bahkan kedai kopi terkadang seperti rumah kedua bagi sebagian orang Indonesia. Sebagai negara pengehasil kopi terbesar dan terkenal akan kopi luwaknya, tak heran kita lihat sekarang banyak kedai-kedai kopi bertebaran dan menjamur di segela penjuru kota bahkan desa sekalipun. Walaupun banyak kedai kopi atau biasa orang desa sebut warung kopi bertebaran di era modern sekarang, sudah banyak pula bisnis-bisnis kedai kopi modern ala-ala cafe yang ikut meramaikan perburuan konsumen lewat jalur minuman khas penghilang kantuk ini. Bisnis Kedai Kopi mungkin awalnya terkesan norak dan negatif, tetapi selang berjalannya waktu sekarang sudah mulai menjad tren yang positif. Karena tuntutan ekonomi yang semakin meningkat per tahunnya, banyak orang meninggalkan nongkrong di kafe-kafe mahal di mall-mall dan beralih ke kedai kopi modern dengan kualitas hampir sama, namun lebih ramah di kantong.


Kepopuleran kedai kopi modern tak ayal membuat para pelaku bisnis mulai berlomba-lomba dalam membuka usaha bisnis kedai kopi modern dengan berbagai konsep. Hal ini dikarenakan memiliki kedai kopi modern di era sekarang tak jauh beda prestige nya dengan memiliki bisnis cafe di mall-mall besar. Langsung saja berikut kita sukses membuka bisnis kedai kopi modern paling hits saat ini;


1. Modal

Saya rasa untuk poin pertama sudah jelas, hal fundametal pertama yang sangat diperlukan disini adalah modal. Karena kedai kopi ini tidak jauh beda dengan warung nasi dan semacamnya (consumer goods) walaupun lebih simple dengan menyediakan berbagai minuman jenis kopi. Modal untuk membuka bisnis kedai kopi modern pun terbilang cukup bervariasi. Tergantung dari konsep anda, lebih ke tampilan kedai atau ke minuman kopi yang anda akan jual nantinya. Dua hal tersebut sangat penting di awal untuk mengenalkan dan branding bisnis kedai kopi anda. nantinya.


2. Ikuti Tren

Berbicara soal paling hits dan juga kedai modern, tentu saja istilah-istilah diatas adalah untuk mengikuti tren yang ada sekarang di masyarakat. Banyak orang lebih memilih ke kedai kopi modern daripada kedai kopi konvensional atau warung kopi dikarenakan terbatasnya tempat dan juga faktor kenyamanan serta suasana. Seperti yang kita ketahui, warung kopi terkesan sempit-terbatas, kurang higienis serta suasananya yang terbilang bising karena kebanyakan dekat dengan jalan raya. Jadi kalau anda ingin buka bisnis kedai kopi sendiri, pastikan peka dan sensitif dengan tren yang ada saat ini, baik dari tingkat kepuasaan pelanggan, kebutuhan mereka, serta hal-hal pendukung lainnya sedetail mungkin.


3. Perhatikan Pelayanan dan Kualitas Kopi

Pelayanan adalah yang utama disini bersama dengan kualitas kopi yang anda jual di kedai kopi anda. Kenapa? karena nanti 2 hal tersebutlah yang akan membuat branding kedai anda akan naik drastis di kalangan paa penikmat kopi yang sekarang tidak memandang umur dari anak smp sampai orang tua sekalipun. Pelayanan disini tidak hanya dalam kebersihan dan karyawan anda loh, yang paling penting adalah jaringan network wi-fi yang kedai kopi anda suguhkan. Banyak kasus yang menyatakan kalau kedai kopi yang wi-fi nya tetap lancar walapun penggunannya banyak lebih cepat terkenal loh, walapun lokasi kedai kopinya kurang strategis.


4. Pekerjakan Karyawan yang Luwes Dalam Bergaul

Selanjutnya juga merupakan poin yang terpenting dalam kesuksesan kedai kopi modern anda. Pekerjakanlah karyawan yang sesuai standart modern jaman sekarang, yang trendy dan selalu update, disamping keramahan dan keluwesan. Terkadang memiliki karyawan kedai yang luwes, friendly-trendy serta selalu up to date akan lebih cepat memikat hati pelanggan anda untuk terus datang ke kedai anda, secara tidak langsung hal tersebut juga membuat para pelanggan anda nyaman dan semakin betah nongkrong dan terus balik ke kedai anda setiap harinya.


5. Terus Berinovasi dan Ciptakan Konsep Unik Berkelanjutan

Di tengah maraknya bisnis kedai kopi modern ini. Sudah banyak kita temukan berbagai macam kedai kopi dengan konsepnya yang berbeda-beda, dari menu kopinya, tempat duduk, ketentuan unik kedai, lokasi kedai, dsb. Maka teruslah berinovasi, lakukan riset, evaluasi, lalu ciptakan hal-hal yang unik, semisal cara pemasaran anda, lalu menu kopi kedai anda. Undang grup band lokal sebagai pemanis suasana. mengundang grup band anak lokal memang dari segi kualitas kurang tapi terkadang bisa free alias tanpa keluar biaya.


6. Gunakan Aplikasi Kasir yang Anti Lelet dan Stabil (Anti Error)

Penggunaan Aplikasi Kasir atau aplikasi digital di era modern sekarang bukanlah hal yang aneh, bahkan sebagian perusahaan-perusahaan besar juga memakainya loh, sebut saja M*****ld, L****a, Pi****ut dan masih banyak lagi. Kenapa penggunaan aplikasi digital marak?, karena era sekarang perusahaan startup juga semakin banyak bermunculan apalagi penyedia layanan aplikasi kasir. Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat karena bertebarannya bisnis-bisnis UKM di tanah air, maka kita sebagai pelaku bisnis juga harus semakin jeli. Usahakan menggunakan aplikasi kasir yang bisa 2 arah, yakni online dan offline. Kemudian cari yang anti lelet dan stabil jarang sekali error atau anti error. Dua kriteria tadi memang terdengar sepele, namun efeknya besar loh untuk kelancaran bisnis UKM anda, terutama bisnis kedai kopi, franchise, booth dan bisnis consumer goods lainnya. Bisnis dengan model consumer goods sangat bergantung pada kecepatan serta kelancaran pelayanannya. Anda tidak mau kan gara-gara aplikasi kasir lelet pelanggan jadi bete lalu pulang, atau anda juga tidak mau kan aplikasi kasir error dan transaksi penjualan jadi terhenti, pelanggan bete lagi dan pulang dengan muka kecewa? Wah jangan sampai lah ya kalau bisa.


Anda beruntung sekali mengunjungi web nutapos hari ini. Aplikasi Kasir Nutapos ini adalah aplikasi kasir best seller khusus android yang bisa offline maupun online, jadi anda tidak perlu khawatir dengan keamanan data perusahaan anda. Nutapos juga terkenal akan sistemnya yang smooth anti lelet dan stabil atau anti error. Fitur Nutapos juga lengkap, cocok untuk segala bisnis UKM anda, terutama bisnis consumer goods. Stock juga lebih teratur, penjualan semakin praktis, cepat dan nyaman, otomatis pelanggan senang dan kian berdatangan. Masalah harga bagaimana? tenang saja nutapos aplikasi kasir paling terjangkau dari semua aplikasi kasir di pasaran dengan sistem dan fitur high class diatas. Ambil Bonus Exclusive Nutapos 30 hari Disini atau Langsung Hubungi Kami Disini untuk langsung aktivasi berlangganan Nutaposnya ^_^.

bottom of page