Kiat Sukses oleh Mendiang Bob Sadino, Sangat Bermanfaat!


Kiat Sukses oleh Mendiang Bob Sadino, Sangat Bermanfaat!

Apakah Anda seorang pebisnis? Maka, Anda pasti mengenal sosok yang sangat fenomenal ini. Ya, Bob Sadino atau yang biasa disapa Om Bob ini adalah sosok pebisnis yang sangat populer dengan keunikan-keunikan yang dimiliki. Kesuksesannya terkenal seantero negeri. Meski terlahir dari keluarga yang berada dengan harta warisan yang tidak sedikit pula, Bob muda tidak hidup dengan hura-hura dan hanya memanfaatkan kekayaan orang tuanya. Beliau tetap bekerja keras dengan usahanya sendiri untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini. Om Bob justru menghabiskan setengah dari harta warisan orang tuanya untuk berkeliling dunia dan mencoba usaha apa saja dari nol hingga menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Anda harus meniru kesuksesan beliau jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses. Apa saja kiat sukses dari sosok beliau, Bob Sadino ini?,


1. Fokus dan jangan banyak mikir

Kiat Sukses oleh Mendiang Bob Sadino, Sangat Bermanfaat!

Jika Anda penggemar Om Bob, pasti pernah mendengar beliau mengatakan “kalau mikir terus, kapan kerjanya?”. Selain itu, beliau  juga mengatakan “orang pintar itu kebanyakan mikir, pikirannya banyak dan bercabang, melebar. Untuk sukses, kita perlu sukses. Agar sukses, kita perlu menjadi orang yang bodoh”. Kalimat yang sarat makna bukan? Artinya, ketika ada masalah atau kesulitan, jangan berpikir macam-macam. Cukup pikirkan satu solusi untuk memecahkan dan menyelesaikan masalah tersebut. Sisanya, dipikir nanti sembari berjalan. Memang benar, kita butuh berpikir dan menganalisa segala sesuatunya dengan baik, namun tidak perlu menghabiskan seluruh sumber daya energi, waktu dan modal yang kita miliki hanya untuk berpikir. Jika Anda terlalu banyak berpikir dan menganalisa, ini akan membuat Anda bersikap pesimis. Anda harus take action! Action dulu kemudian berjalan sambil memperbaiki.


2. Sukses itu tidak instan

Kiat Sukses oleh Mendiang Bob Sadino, Sangat Bermanfaat!

Ini poin penting yang Anda juga harus tanamkan dalam benak Anda. menjadi sukses itu bukanlah sesuatu yang instan, hanya melakukan sedikit saja sesuatu kemudian Anda langsung sukses. Tidak! dunia bisnis tidak semudah itu. Dunia ini membutuhkan pondasi yang kuat untuk dapat menopang kesuksesan kelak, agar tetap kuat, eksis dan berkembang. Jika Anda mendapatkan kesuksesan yang instan, maka bersiap-siaplah untuk terjun bebas. Sembari  memaknai kesuksesan yang instan tersebut. Maka, dibutuhkan semangat yang kuat serta komitmen dalam meraih impian Anda. Sikap optimis dan tidak mudah menyerah juga menjadi poin pentin dalam mewujudkan impian Anda. Tahukah Anda, bahwa Om Bob pernah mengatakan jika suatu hal diraih dengan mudah, maka akan menjadi mudah pula suatu hal itu menghilang.


3. Belajarlah dari lingkungan

Kiat Sukses oleh Mendiang Bob Sadino, Sangat Bermanfaat!

Belajar itu tidak harus berada di bangku sekolah atau dunia pendidikan. Jika Anda memaknai pendidikan secara luas, maka Anda bisa memperoleh pembelajaran dari mana saja, tak terkecuali dari lingkungan sekitar Anda. Masyarakat adalah tempat belajar yang paling efektif, khususnya tempat Anda bergaul sehari-hari. Hal ini dikarenakan Anda akan dihadapkan pada kejadian-kejadian yang tidak terkira dimana Anda dituntut untuk memecahkan dan menyelesaikan segala permasalahannya sendiri.


4. Menjadi “gelas kosong” ketika bertemu dengan orang baru

Kiat Sukses oleh Mendiang Bob Sadino, Sangat Bermanfaat!

Jangan pernah merasa pintar ketika bertemu dengan orang baru. Anda tidak tahu seperti apa mereka, setinggi apa ilmu dan pengetahuannya. Setiap orang yang Anda temui pasti memiliki suatu hal yang Anda tidak ketahui sebelumnya. Maka dari itu, bukalah pikiran Anda untuk mengetahui segala hal baru dari orang baru yang Anda temui.


Masih banyak poin penting mengenai kiat sukses oleh Bob Sadino. Intinya, Anda harus berani dan jangan jadi pengecut. Ketika ada peluang yang datang menghampiri Anda, ambillah. Jangan pernah takut dengan risiko. Namun, jangan pernah berharap banyak pula. Wajar jika dalam mengejar kesuksesan Anda gagal. Jangan pernah berhenti, berjalanlah terus bahkan berlari, sekalipun harus merangkak. Semoga Bermanfaat untuk mengembangkan bisnis-bisnis anda di luaran sana.

20 tampilan

PERUSAHAAN

KERJA SAMA

MEMBER AREA

KANTOR

Pusat :

JOGJA DIGITAL VALLEY

Jl. Kartini no 7 Sagan Yogyakarta

Cabang :

Ruko Green Mansion Blok O no 10

Ngingas, Waru, Sidoarjo

@NutaPOS