Mengenal Mesin Kasir Portable dan Manfaat yang akan Didapat
top of page
  • Instagram Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • LinkedIn
  • YouTube Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner
  • TikTok Nutapos - Aplikasi Kasir Kuliner

Mengenal Mesin Kasir Portable dan Manfaat yang akan Didapat


Mengenal Mesin Kasir Portable dan Manfaat yang akan Didapat

Daftar Isi :

  • Apa itu mesin kasir portable

  • Manfaat menggunakannya


Pernahkan Anda mendengar tentang mesin kasir portable.


Ini adalah salah satu jenis mesin kasir, yang belakangan ini banyak digunakan, karena dinilai lebih praktis dan lebih efisien.


Sebenarnya apa itu mesin kasir portable, dan apa saja manfaat yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan perangkat tersebut, berikut penjelasannya untuk Anda.


Apa itu mesin kasir portable

Sebenarnya apa itu mesin kasir portable, tidak lain adalah perangkat elektronik yang dibuat secara khusus untuk membantu proses transaksi keuangan dan juga manajemen penjualan di berbagai macam jenis bisnis.


Bentuknya compact, sehingga mudah dibawa kemana saja, selain itu perangkat ini juga dibekali dengan layar sentuh untuk mempermudah proses penggunaan.


Adapun fungsi utama dari mesin kasir portable tersebut tidak lain untuk mencatat dan menghitung berbagai transaksi penjualan, mengelola inventaris produk dan juga barang, bahkan mencetak bukti pembayaran atau juga struk transaksi untuk para pelanggan.


Tidak hanya itu, mesin tersebut juga dapat mengingintegrarikan berbagai macam jenis pembayaran, baik tunai atau juga non tunai secara mudah dan praktis.


Ditambah dengan beberapa fitur tambahan, yang pastinya membuat proses transaksi dan pelaporan keuangan jadi lebih praktis dan efisien.


Manfaat menggunakannya  

Lalu apa saja manfaat yang akan didapat ketika Anda menggunakan mesin kasir portable praktis tersebut ketimbang mesin kasir umumnya, pastinya cukup banyak, seperti :


1. Mobilitas yang tinggi

Manfaat mesin kasir portable yang pertama yaitu mobilitasnya tinggi, karena perangkat tersebut dapat digunakan dimana dan kapan saja.


Ini akan jadi perangkat praktis untuk para pebisnis yang beroperasi di lapangan, seperti food truck, pedagang kaki lima atau yang lainnya.


Dimana mesin ini memungkinkan pebisnis menerima pembayaran dengan mudah di berbagai lokasi yang berbeda.


2. Efisiensi transaksi

Salah satu fitur yang ada pada mesin kasir portable mini ini adalah mampu mencatat dan menghitung total belanja secara otomatis.


Secara tidak langsung hal tersebut mampu mengurangi resiko kesalahan menghitung, ketimbang metode manual.  


3. Manajemen inventaris

Beberapa mesin kasir portable, sudah didukung fitur manajemen inventaris.


Sehingga memudahkan para pemilik bisnis melacak stok barang secara lebih baik.

Hasilnya Anda terhindar dari kekurangan stock atau bahkan overstock barang.


4. Adanya dukungan berbagai metode pembayaran

Yang menarik saat ini mesin kasir portable sudah dibekali dengan berbagai metode pembayaran, baik tunai atau bahkan digital.


Pelanggan jadi jauh lebih mudah memilih metode pembayaran yang dianggap nyaman untuk digunakan.


5. Adanya pencatatan dan pelaporan keuangan

Secara otomatis, mesin kasir portable ini akan mencatat setiap transaksi yang dilakukan, Anda pun jadi lebih mudah untuk melacak pendapatan harian, mingguan atau bahkan bulanan secara lebih praktis.


Bahkan yang menarik, beberapa mesin tersebut juga sudah dibekali dengan pencatatan laporan keuangan, Anda jadi mudah menganalisis bisnis serta membuat rencana keuangan.


Nutapos sendiri adalah salah satu aplikasi yang mendukung tersedianya mesin kasir portable tersebut.


Artinya dengan adanya mesin kasir portable seperti ini, sistem transaksi bisnis Anda, baik itu transaksi penjualan hingga laporan keuangan dapat dilakukan secara lebih mudah dan praktis, ketimbang mengelola bisnis secara manual.


Baca Juga :



Mengenal Mesin Kasir Portable dan Manfaat yang akan Didapat

bottom of page